Oblok – Oblok Tempe … ^-*

Bismillahirrahmannirrahim

Alhamdulillah akhirnya … dapat juga resep oblok- oblok tempenya …

Biar gak lupa posting di blog dulu …

Ini dia resepnya …

Bahan :
300 gr udang kupas kulit, sisakan ekornya
250 gr krupuk krecek
200 gr tempe potong ukuran 1 x 1 x 1 cm
7 bh tahu goreng, potong jadi 2 bagian
15 lonjor kacang panjang, potong 3 cm
1 ltr santan
3 cm lengkuas
2 lbr daun jeruk
3 bh cabai hijau besar, potong serong
3 bh cabai merah besar, potong serong
15 bh cabai rawit merah
2 btg daun bawang, potong 2 cm
3 sdm minyak goreng

Haluskan :
9 bh bawang merah
7 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
2 cm kencur
4 cm kunyit
4 btr kemiri

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan cabai merah, cabai hijau, daun jeruk, dan lengkuas sampai harum dan matang.
  2. Tambahkan udang, masak sampai berubah warna.
  3. Masukkan santan, krecek, tahu, tempe, cabai rawit , kacang panjang, dan daun bawang, masak sampai semua bahan matang.

Untuk 6 orang

Njupuk ning kene jhe ..

Note :

  • Setelah matang, hidangkan jangan disimpan … 
  • Sayur ini kalo dipanasin lagi makin enak, istilahnya di blendrang … jadi makin lama makin sip
  • Bisa juga disajikan dengan lontong …
Advertisements

10 Responses so far »

  1. 1

    Kakaakin said,

    Hehe… sayur ini ya yang semakin sering dipanasin, semakin gurih rasanya 😀
    Nyontek ah… 🙂

    • 2

      ukthi_atr said,

      😀 .. dijamin maknyos Mbak 😆 😆
      Makannya anget2 + ditemenin sama krupuk udang *slurp* .. 😆 😆

  2. 3

    Kakaakin said,

    Met Idul Adha, Sist…
    Hayo, semangat lagi 😀

  3. 5

    Hehehehe..namanya lucu. Oblok-oblok, tapi sepertinya rasanya bikin ngiler nih. 🙂

  4. 7

    Irawan said,

    makin diangetin makin enak, jadi inget sayur lodeh… cocok buat anak kost nih…

  5. 9

    ida_13 said,

    aduhhh eneng…mintaaaaaaaaaaaaaaaa dong…bagi…laperrrrrrrr nah…hehhee…gek ida cubo aq tuh resep mumpung liburrrrrrrrrrrrrrrrrr…:P..


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: